....welcome to the junggle...

Senin, 30 Agustus 2010

oleh-oleh dari BelituNg IslanD



..akhirnya cita-cita saya berkunjung kepulau tetangga terkabul juga..hehe..
nebeng dengan bang debil, teman KAPALA yang kebetulan sekarang sudah melejit pamornya jadi konsultan dibidang pariwisata di UGM, saya berangkat dengan modal seadanya..(25 tuch tanggal tua cuy, buat karyawan seperti saya hehehe)..ada kejadian lucu juga sebelum berangkat, bang debil yang sebelumnya sempat menyelesaikan kerjaan di Desa Tanjung, Mentok, Bangka Barat hari itu saya ajak muter2 Kota Pangkalpinang, dasar guide abal-abalan kita malah nyasar sampai ke tanjung bunga hahaha..
cukup dengan cerita nyasar yang merupakan aib itu wkwkkwk...hampir sadja saya Eketinggalan kapal cepat express bahari menuju Belitung..hufhh..untungnya masih terkejar juga...
4 jam waktu yang di perlukan untuk sampai ke Pulau Bali terpotong tersebut, sepanjang perjalanan sayangnya saya malah tertidur, padahal senja di luar kapal kerennya nauzubillah itu baru saya ketahui pas kapal sudah berlabuh..saya menyesal kenapa tidur..hikzzz..
tiba di pelabuhan Tanjung Pandan, Agus Pahlevi seorang teman yang sukses dengan bisnis tour n' travelnya sudah siap menjemput..(nama travelnya LEVI TOUR..ga' bakal nyesel pake paket tour sahabar saya ini, ini saya merekomendasikan bukan sebagai sahabat saja tapi sebagai penikmat wisata hehehe...anda bisa hubungi levi di nomor 0817271339 atau 08127173731...tinggal anda pilih mau berwisata dengan gaya apa..)
dari Pelabuhan, kami buka puasa dulu di Restoran Pandan Laut, Pemandangan Senja di antara mangrove di belakang Resto menjadikan suasana makan malam tambah mantab dengan menu, Gangan (masakan ikan berkuah kuning yang slruppppppppppp banget), Ikan Jebung Bakal lengkap dengan sambel kecap rawitnya, Udang Arak, sama Tumis Kangkung...MANTABSSSSSSSSSSS!!


kunjungan pertama adalah bekerja wkwkkwk..ya setelah di hari pertama menyelesaikan pekerjaan kami di undang berkunjung ke pulau babi, walau Badai ujan...


akhirnya sampai juga di pulau ini, ada beberapa selter yang di bangun oleh beberapa LSm lingkungan hidup. sekali lagi saya tercengang melihat indahnya pemandangan pulau ini...malam hari di Pulau babi kami menikmati indahnya bulan purnama disertai menu makan malam IKAN BAKARRRRRRRRR..humhh...


sayang disayang karena blasteran liburan dan kerjaan, niat snorkling di pulau lengkuas gagal total karena pagi itu juga saya dan bang debil mesti ke desa sijuk untuk sosialisasi desa wisata, penduduk belitung ramah2 dan di desa-desa ini kita masih bisa melihat rumah2 tradisional khas melayu belitung. salah satu peninggalan yang unik adanya mesjid dan klenteng yang berdekatan katanya peninggalan laksamana Ceng Ho, menggambarkan bertapa besarny tingkat toleransi antar umat beragam adi tempat ini.



selama di Belitung, beberapa tempat pembuatan film Laskar Pelangi dan Sang pemimpi saya datangi, tempat-tempat yang mengingatkan saya akan perjuangan anak daerah menempuh pendidikan dalam sekuel Laskar Pelangi yang di ambil dari Buku karya Andrea Hirata pengarang Favorit saya hehehe...




Berkunjung ke manggar dimana lokasi pembuatan film Laskar Pelangi banyak dilakukan, disini kami berkunjung ke SD muhammadiyah, Pasar Ikan, Klenteng dimana Aling dan Ikal bertemu, hufhh..saya sangat meningmati perjalan singkat ke Pulau Belitung ini, 5 hari yang tak terlupakan. yang jelas saya akan kembali lagi ke pulau ini untuk berwisata..hehe...tapa iming2 kerjaan...

bagi anada penikmat travelling saya sangat merekomendasikan tempat ini...anda tak akan menyesal...

1 komentar: